Wisata dan Budaya PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 01 July 2012 16:18

Wisata yang merupakan situs sejarah : Masjid Penyengat terbuat dari kuning telur dibangun tahun 1832. Dragon Boat yang merupakan evant tahunan. Kelenteng / Vihara yang berusia kurang lebih 300 tahun. Banyak sekali wista-wisata peninggalan sejarah lainnya, dan wisata kuliner yang menampilkan berbagai makanan khas, dan ini banyak tempat yang sudah tersedia seperti Akau, Melayu Square, Panorama Laut, Gurindam Square, Akau Anjung Cahaya dan lain sebagainya.

Kondisi Tanjungpinang
Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau dengan jumlah penduduk 230.000 jiwa merupakan daerah yang sangat strategis sebagai jalur perdangan yang berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia. Tanjungpinang dikenal dengan Kota Gurindam Negeri Pantun yang merupakan budaya lokal. Dengan menunjukan keramah tamahannya serta merupakan kota sedang terbersih telah meraih Adipura sebanyak 7 kali.

Transportasi dan Akses

Sebagai Ibukota Provinsi termuda, Tanjungpinang telah menyiapkan sarana dan prasarana infrastruktur seperti pelabuhan domestik dan international dengan tujuan Batam, Sumatera, Singapura, Malaysia dan daerah lainnya, pelabuhan bongkar muat untuk memperlancar barang dagangan dari Jawa dan Sumatera. Dermaga-dermaga lainnya sebagai sarana antar pulau. Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah sebagai angkutan udara dengan tujuan ke Jakarta, Jogjakarta, Pekanbaru dan lain sebagainya, saat ini masih tahap renovasi dan akan dijadikan sebagai Bandar Udara Internasional dengan fasilitas memadai.

Last Updated on Monday, 19 August 2013 16:21